Follow Telegram Offense Project Follow!

Apa Itu Root ? Bagaimana Cara Root ? Kuy imak Supaya Gak Salah Paham




PENGENALAN DASAR ROOT

Root adalah sebuah akses untuk menuju ruang kontrol yg lebih luas pada smartphone Android, dengan kata lain ketika kalian sudah me root android, kalian dapat mengakses apapun bahkan kalian juga bisa memodifikasi sistem android yg kalian miliki.
    Android adalah operasi sitem berbasis Linux dan bersifat opensource, jadi mudah untuk para penggunanya mengoprek atau memaksimalkan kinerja Android mereka, contoh pada kasus yang sangat sering dijumpai adalah ketika kita membeli smartphone android yg memiliki spek rendah, lemot, lag dan sebagainya tetapi ingin bermain game berat, apakah bisa? jawabannya bisa, tetapi akses roots sangat diperlukan pada kasus ini.

Pada dasarnya akses Root tidak diwajibkan untuk dilakukan untuk user awam, banyak resiko yg mungkin bisa terjadi dan yg paling sering adalah kesalahan pada sistem ketika menginstall sesuatu yg berkaitan dengan root
    Root sebenarnya memiliki banyak Kelebihan tetapi akan terdengar menyeramkan bagi user awam, karena bagi mereka dengan Root, hp akan jadi rusak, Mbanking akan mudah terbobol dan garansi hilang.
Seiring perkembangan zaman para developer mulai memikirkan ketakutan ketakutan tersebut.

MAGISK

Jauh sebelum magisk ada, Root dilakukan hanya dengan SuperSU, dulu SuperSU adalah satu satunya jembatan untuk menuju gerbang root, tetapi terhenti pengembangannya karna sudah dianggap tidak relevan untuk Android Lollipop ketas, lalu mulai bermunculan aplikasi manager root akses pihak ke tiga seperti KINGROOT, FRAMAROOT, KEYROOT, IROOT dll, seiring perkembangan zaman Magisk pun hadir dan menjadi akses root manager yg paling diminati karna peforma dan fitur yg jauh lebih menarik dari yg lainnya, salah satunya adalah Magisk Hide.

 
Magisk Hide adalah fitur keunggulan dari Magisk yg sangat berguna untuk menyembunyikan akses root pada aplikasi tertentu, pada kasus umum yg sering ditemui adalah aplikasi MBanking yg tidak dapat berjalan dengan baik ketika kita sudah dalam keadaan root maka kalian bisa mengaktifkan fitur ini.
Selain itu Magisk juga mudah untuk di unroot, jadi tidak perlu khawatir akan hilangnya sebuah garansi pada smartphone karna akses root akan hilang saat magisk sudah di uninstall.

BAGAIMANA CARA INSTALL MAGISK ?

UNLOCK BOOTLOADER
Untuk penginstallan magisk ini berbeda beda pada tiap smartphone, langkah pertama kalian diwajibkan untuk UBL(Unlock Bootloader) biasanya langkah ini diwajibkan untuk smartphone XIOMI.
Setiap smartphone sudah dipastikan dalam keadaan Lock Bootloader, alasannya untuk melindungi  privasi pengguna smarthpone buatan mereka.

CUSTOM RECOVERY
Ketika smartphone sudah dalam keadaan UBL, maka langkah selanjutnya kalian perlu melakukan penginstallan custom recovery terlebih dahulu, karna pada kebanyakan kasus gagal install adalah mereka masih menggunakan recovery bawaan pabrik, biasanya penginstallan custom recovery ini dilakukan menggunakan PC/Laptop karna smartphone kalian akaan diwajibkan untuk masuk ke mode Fastboot terlebih dahulu dan harus terhubung dengan PC.
    Ketika custom recovery berhasil terinstall maka langkah selanjutnya adalah tinggal install file magisk nya, cara untuk masuk ke menu custom recovery ini berbeda beda tiap brand smartphone dan biasanya dilakukan dengan kombinasi beberapa tombol misalnya tombol power dengan tombol vol down(-).

CEK STATUS ROOT
Langkah terakhir untuk memastikan smartphone kalian sudah dalam status root adalah dengan menginstall sebuah aplikasi yg bernama ROOT CHECKER kalian bisa menginstall gratis via google playstore.


Nah, untuk pengenalan tentang root dan cara penginstallan nya saya rasa sudah cukup, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kalian.

Tunjukan dukungan kalian untuk channel dan website ini dengan mengklik tombol Subscribe :)

Saya adalah seorang Blogger sejak Tahun 2009, saya sudah memiliki setidaknya 3 tipe blogger yg berbeda, diantaranya Landing Page dan Online Shop.

You may like these posts

Join the conversation
Cookie Consent

Aktifkan fitur Cookie agar semua yg berhubungan dengan website ini tersimpan dengan baik walaupun kalian sudah logout dari web ini, seperti Bookmark dan yg lainnya.

Pelajari
Google Translate
Bookmark Post
Tedbree Logo
Offense Project Fast respon chat di hari weekend.
Halo, kalian bisa menanyakan apapun di sini seputar file offenseproject Jika ada link yg terlempar/eror, silahkan ubah DNS Browser kalian menjadi Cloudflare (1.1.1.1) Kalian juga bisa nonton ratusan film premium terbaru di website ANIMOPX secara gratis
Kirim